Keluarga Jelita Jeje Mulai Diincar KPK,Tidak Lapor LHKPN


Jakarta,TARUNA OFFICIAL

Dwi Okta Jelita, yang lebih dikenal sebagai Jelita Jeje, belakangan ini menjadi sorotan publik di dunia maya. 

Istri Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, Kepulauan Riau, Farid Irfan Sidik, ini kerap memamerkan barang-barang mewah di media sosial, yang memunculkan tanda tanya besar di kalangan netizen.

Baru-baru ini, akun media sosial milik Jelita Jeje dan suaminya mendadak menghilang. 

Namun, warganet berhasil menyimpan tangkapan layar yang menunjukkan sosok yang diduga Jelita Jeje sedang bepergian dengan jet pribadi.

Meski demikian, belum ada konfirmasi pasti apakah perjalanan itu berkaitan dengan dinas ataupun sosok tersebut benar-benar Jelita Jeje.

"Terpantau akun suami & istri udah ilang jadi netizen ga bisa liat deh Tapi min ni aku spill dikit hehe @KPK_RI," tulis akun @wid*****ri.

Tak pelak, unggahan ini jadi bulan-bulanan warganet. Mereka mengkritik hingga tercipta dugaan adanya ketidakpatuhan Jeje terhadap hukum.

"istri pejabat daerah bs semewah ini, bayangin yg di pusat. gile duit pajak buat gaji orang beginian," tulis salah satu warganet.

"slide 1 Tas Celine - sekitar hampir 70juta slide 4 - dari strap bagnya kayanya Coco Chanel Classic, 160-200an juta pejabat daerah lho ini, gak maen maen pasti yg pusat," tulis akun lainnya.

"Ini pakai uang pajak gak ya? Gak ikhlas, bener-bener kerja keras, bayar pajak buat senang-senang keluarga pejabrut gini?" timpal lainnya.

Kontroversi Jelita Jeje

Jelita Jeje, yang merupakan istri Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik, sebelumnya sempat mengungkapkan di media sosial bahwa dalam perjalanan ke luar negeri, ia dan keluarganya sering dibiayai oleh pengusaha.

Mulai dari jet pribadi hingga akomodasi sering kali disediakan tanpa diminta, hanya karena mertuanya adalah seorang pejabat negara.

Pernyataan ini muncul setelah Jelita menanggapi kritik yang diarahkan kepada menantu Presiden Jokowi sekaligus istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang dipermasalahkan karena menggunakan jet pribadi dalam perjalanannya ke Amerika Serikat.

Dalam unggahannya, Jelita mengaku bahwa keluarga pejabat tinggi, termasuk presiden, sering kali mendapatkan tawaran fasilitas dari pengusaha. Menurutnya, hal tersebut bukan menggunakan dana negara, melainkan merupakan inisiatif pengusaha yang ingin memberikan fasilitas.

Unggahan ini memicu reaksi besar di media sosial, hingga akhirnya akun Instagram Jelita menghilang, tanpa diketahui apakah sengaja disembunyikan atau dihapus.

Sebagai informasi, suami Jeje, Farid Irfan Sidik dilantik sebagai Kepala BP Bintan pada 4 Januari 2022. Jelita sendiri adalah menantu dari Asri Agung Putra, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung.

Sebelumnya, Asri pernah menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan dan Plh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum.

Gaya hidup mewah Jelita Jeje, yang sering memamerkan barang-barang bermerek seperti tas Gucci senilai Rp12,5 juta dan tas Dior seharga Rp110 juta, menimbulkan kecurigaan publik akan kemungkinan adanya gratifikasi. 

Perilaku ini menarik perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang mencurigai adanya penyimpangan.

KPK mengonfirmasi bahwa Farid Irfan Sidik belum melaporkan harta kekayaannya.

Indonesia Corruption Watch (ICW) juga mendesak KPK untuk segera menyelidiki dugaan gratifikasi yang melibatkan Farid Irfan Sidik dan keluarganya. Peneliti ICW, Kurnia Ramdhana, meminta KPK agar tidak tinggal diam dan segera bertindak.

Namun, hingga kini, Farid belum memberikan tanggapan resmi terkait isu tersebut, dan upaya konfirmasi dari media juga belum berhasil.(***)

Editor : Juliandar

Foto-foto Jeje dengan gaya kemewahan


Posting Komentar

0 Komentar