Heboh Lagi,Beredar Video Viral Bagi-bagi Amplop Dukung Bobby Nasution Untuk Pilgubsu 2024

MEDAN,TARUNA OFFICIAL

Ketua DPW GNI (Generasi  Negarawan Indonesia) Sumatera Utara Mahyaruddin ST menegaskan,Bawaslu harus melakukan pengawasan yang lebih intensif dan melakukan tindakan hukum terhadap kelompok- kelompok yang melakukan politik uang dalam Pilkada 2024.

Termasuk kepada pihak pihak yang melakukan curi start kampanye untuk memenangkan Bakal Calon Kepala Daerah tertentu.

Hal ini dikatakan Mahyaruddin ST menanggapi beredarnya video melalui group WA yang memperlihatkan seorang pria membagikan amplop putih yang diduga berisi uang kepada masyarakat untuk memenangkan Bobby Nasution dalam Pilgubsu 2024.

Karena itu,Mahyaruddin ST minta Bawaslu Sumut mengusut kasus ini dan menindak pelakunya karena kuat dugaan terjadi curi start kampanye dan politik uang.

Menurut Mahyaruddin,saat ini Pilkada baru memasuki tahapan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah/Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Tapi sudah ada gerakan politik uang untuk memenangkan Bakal Calon Tertentu dalam Pilgubsu.

Dalam video itu,lanjut Makhyaruddin,terlihat jelas seorang pria menyebut dengan gamblang nama Bobby Nasution selaku menantu Presiden Jokowi.

"Bahkan dalam video itu,terlihat jelas ada amplop putih yang dibagikan kepada warga yang hadir.Tak mungkin amplop itu hanya berisi surat tapi kuat dugaan berisi uang,"kata Mahyaruddin kepada media Selasa (25/8/2024).

Beredar Video Bagi-bagi Amplop Dukung Bobby Nasution 

Seperti diketahui dunia maya khususnya group WA kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video bagi-bagi amplop untuk mendukung Bobby Nasution dalam Pilkada Gubernur Sumut 2024.

Dalam video yang berdurasi 02.58 menit itu,terlihat seorang pria paruh baya yang berpenampilan sebagai ulama sedang memberi arahan kepada warga untuk mendukung Bobby Nasution dalam Pilkada 2024.

Pria tersebut mengatakan,kepada seluruh Korlap SE Sumatera Utara yang saya muliakan.

"Pada malam hari ini,sengaja bapak,ibu saya undang selaku Korlap di Sumatera Utara.Di Sergai,Siantar,Simalungun,Tebing Tinggi,Medan,Deli Serdang,Stabat.Ada juga perwakilan,kata pria tersebut.

Selanjutnya dipaparkan,malam hari ini,waktu kampanye memang belum dibuka.Karena nomor belum ada.

Kita Korlap ini,apa istilahnya,ngomong-ngomong ke tetangga kanan kiri bahwa yang didukung adalah pak Bobby Nasution.

Lima tahun lalu Korlap kita juga dukung pak Jokowi.Kemarin kita dukung pak Prabowo.Sekarang kita dukung menantunya pak Jokowi,siapa...? Bobby Nasution...! Siap menangkan Bobby Nasution ? Siap...! jawab peserta yang hadir.

Lebih lanjut pria dalam video mengungkapkan,ini saya ada rezeki.Akan saya kasih ke bapak.Seperti janji saya untuk memenangkan Prabowo semalam.

"Bapakkan belum saya kasih.Ini saya kasih ya.Ini gak dari mana mana.Ini dari saya sendiri.Kita gak ada hubungan dengan siapa-siapa.Cuma kita ingin memenangkan pak Bobby Nasution.Bagikan satu-satu.Semua yang ada,dikasih,"ujar pria itu sembari menyerahkan tumpukan amplop putih kepada pria yang duduk di sebelahnya agar dibagikan kepada tamu yang hadir.(Tim)

Editor : Juliandar

Video bagi bagi amplop untuk mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024






Posting Komentar

0 Komentar