Tina Rambe Dihalangi Petugas Kejaksaan Peluk Anaknya


Rantau Prapat,TARUNA OFFICIAL

Kasus hukum yang menjerat tersangka Gustina Salim Rambe atas dugaan melawan petugas kepolisian saat mengamankan Pabrik Kelapa Sawit Pulo Padang Sawit Permai masih bergulir di pengadilan dan telah menemui babak baru.

Gustina Salim Rambe atau akrab disapa Tina Rambe ini menjalani sidang Prapradilan (Prapid) atas ditetapkannya ia sebagai tersangka di Pengadilan Negeri Rantauprapat Labuhanbatu pada Selasa (03/09/2024) kemarin.


Mata Tina Rambe tampak berkaca-kaca menatap anaknya saat hendak dibawa petugas ke mobil tahanan.

Kasus Tina Rambe yang ditangkap karena menolak pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Pulo Padang Sawit Permai (PPSP) pun akhirnya Kembali menjadi sorotan.

Dalam sorotan terbaru, sosok anak perempuan Tina Rambe yang masih balita terlihat datang ke lokasi sidang untuk menyemangati sang Ibunda, Tina Rambe.

Momen saat anak Tina Rambe datang dan menyemangati Ibundanya ini terekam dalam video dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, Tina Rambe terlihat memeluk sang anak yang masih balita berusia tiga tahun dari balik jeruji penjara.

Tina Rambe terlihat memberi dukungan kepada sang anak yang menangis lantaran dirinya terpaksa masuk bui dan tidak bisa bertemu setiap hari.

Tina Rambe juga mendekap dan menciumi sosok sang anak yang tidak bisa ditemuinya setiap hari lantaran terjerat kasus hukum ini.

Sementara sang anak terlihat terus menangis dan ditenangkan Tina Rambe dengan mengelus-elus rambut dan menyeka air matanya yang jatuh karena berjauhan dengan ibunya.

Momen Tina Rambe yang bertemu dengan anaknya dari balik jeruji penjara pun menuai sorotan haru dari warganet di jagat maya.

Banyak netizen yang mendoakan agar Tina Rambe dapat segera dibebaskan dan mendapat keadilan atas kasus yang menjeratnya.

"Kenapa harus dibalik jeruji. Kenapa ngga dibukakan sebentar untuk memeluk anaknya . Semoga ibu dapat segera dibebaskan," ujar netizen.

"Agak laen emg ... Hukum berlaku untuk Rakyat kecil," tutur netizen.

"Kak seto mana @kaksetosahabatanak .ni lihat anak nya masih kecil dan orang tuanya masuk sel..," tulis netizen.

"Laporkan balik, polisi jadi backing pabrik. Mereka digaji rakyat tp menindas rakyat," tambah netizen lain.


Seperti diketahui, Gustina Salim Rambe ditangkap bersama 3 mahasiswa dan 2 masyarakat lain saat aksi demo dengan seratusan warga Kelurahan Pulopadang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu pada Senin (20/05/2024) lalu.

Kala itu, ratusan warga menolak pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Pulo Padang Sawit Permai (PPSP) karena lokasinya yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat dan sekolah Yayasan Perguruan Islam Misbahu Dzikri akan mengakibatkan pencemaran lingkungan dan kebisingan akibat suara mesin pabrik.

Penangkapan pun dilakukan karena terjadi penghadangan oleh sekelompok masyarakat terhadap truk pengangkut sawit (bahan baku) yang dibawa menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Pulo Padang Sawit Permai (PPSP) dan aksi itu dianggap mengganggu fungsi jalan.

Sedangkan dalam video lain terlihat,petugas kejaksaan juga melarang Tina Rambe untuk memeluk anaknya saat akan dibawa kembali ke rumah tahanan.(***)

Editor : Juliandar

Video saat Tina Rambe dibawa kembali ke rumah tahanan usai sidang di PN Rantau Prapat





Posting Komentar

0 Komentar