Pj Bupati Deli Serdang Wirya Alrahman Dilaporkan ke Polda Sumut



Pj Bupati Deli Serdang,Wirya Alrahman


Medan,tarunaofficial

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak melaporkan Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman ke Polda Sumut atas dugaan kasus pengerusakan bangunan di kawasan Kampung Kompak, Jalan H Anif, Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

" Pj Bupati Deli Serdang sudah dilaporkan ke Polda Sumut," kata Kamaruddin Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (11/6/2024),seraya menunjukkan bukti laporan polisi.

Kamaruddin mengatakan pihaknya mewakili warga melaporkan Pj Bupati Deli Serdang, karena Pemkab Deli Serdang dan Satpol PP telah melakukan pembongkaran gudang yang tidak memiliki PBG (Persetujuan Bangunan Gedung).

"Sementara bangunan ini sudah berdiri puluhan tahun, mengapa baru sekarang dipermasalahkan Pemkab Deli Serdang," ujar Kamaruddin.

Selain Pj Bupati Deli Serdang, pihaknya juga melaporkan Kasatpol PP Deli Serdang Marjuki. Laporan ini tertuang dalam nomor LP/B/755/VI/2024/SPKT/Polda Sumatra Utara tanggal 11 Juni 2024, dengan pelapor warga atas nama Fredi Erianto Panjaitan.

"Laporan Pasal 170 KUHP Junto Pasal 55. Bila tidak jalan di Polda, saya lapor ke Mabes Polri," ancam Kamaruddin.
Petugas Satpol PP melakukan penertiban enam bangunan di Kampung Kompak, Jalan H Anif, Desa Sampali, pada Kamis 30 Mei 2024.

Warga yang menolak adanya pembongkaran bangunan, sempat menghadang petugas gabungan dari Satpol PP, Polrestabes Medan, Brimob Polda Sumut dan TNI. 

Meski mendapat penolakan dari warga setempat, petugas gabungan tetap merobohkan bangunan.

Kabid Trantib Satpol PP Deli Serdang Jumino membantah tudingan pihaknya melakukan penertiban tidak sesuai dengan SOP.

"Kita sudah melakukan SOPnya, dari mulai kita undang mereka, gak hadir, SP (surat peringatan), satu, dua, tiga, gak ada respon," jelasnya.

Dalam penertiban hari ini, Jumino melanjutkan ada enam gudang yang dirobohkan.

"Untuk hari ini ada 6 titik di Jalan Balai ada tiga dan Jalan Adat ada tiga," ucapnya.
Jumino tidak menampik adanya perlawanan dari warga dalam proses penertiban tersebut. Akan tetapi, pihaknya meredam perlawanan warga secara persuasif.(***)

Liputan : Tim

Posting Komentar

0 Komentar