Sah Pemilik Akun Fufufafa,Gibran Sulit Mengelak



Jakarta,TARUNA OFFICIAL

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menilai semakin sulit bagi Gibran untuk membantah bahwa akun Kaskus Fufufafa bukan miliknya.

Termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi yang kemungkinan tidak bisa lagi membantah.

Pasalnya muncul nama Gibran Rakabuming Raka ketika seorang warganet mentransfer dana ke GoPay dengan nomor HP akun Fufufafa, hal tersebut semakin membuktikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai pemilik akun.

"Duh, makin sulit saja, btw Menkominfo Darto Helm bakal membantah bagaimana lagi ya?" ucap Lukman, dikutip dari akun X pribadinya, Jumat (20/9).

Diketahui, seorang warganet mencoba mengirim GoPay ke nomor HP dari akun Kaskus Fufufafa, dan kemudian muncul nama lengkap Gibran Rakabuming Raka.

"Tak terbantahkan, kalau transfer uang ke Gopay dengan nomer yang tertera di akun Kaskus Fufufafa, penerimanya adalah Fufufafa juga," tulis pemilik akun nci4ri.

Dan ketika dicoba untuk mengirim GoPay dengan cara top up melalui virtual account bank BCA pun, nama penerima yang muncul adalah Gibran Rakabuming Raka, sehingga semakin meyakinkan pemilik nomor HP yang beredar dari akun Kaskus Fufufafa merupakan putra sulung Presiden Jokowi.

Sementara sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa akun Kaskus Fufafa bukan milik Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka berdasarkan investigasi yang dilakukan pihaknya.

"Sudah kami track. Ada tim yang mengecek, yang pasti bukan punya Mas Gibran," ujar Budi ditemui awak media di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (12/9/2024), dikutip dari Detik.

Namun meskipun demikian, Budi belum dapat mengungkapkan hasil akhir siapa pemilik akun tersebut karena investigasi masih berlangsung, jika sudah akan segera diumumkan.

"Nanti lagi dicari, pasti nanti ketahuan, tapi pasti bukan (Gibran). Nanti diumumin kalau tahu yang punya, nanti diumumin," tuturnya.

Semakin ditutupi ternyata semakin terang benderang siapa pemilik sah akun Fufufafa yang isi cuitan banyak berisi penistaan dan berbau rasis.

Artinya,kata seorang netizen,tulisan seseorang di media sosial mencerminkan pribadi penulisnya.(***)

Editor : Juliandar

Posting Komentar

0 Komentar