Makin Panas : Golkar Sumut Tidak Dukung Bacalon Bupati Batu-bara Baharuddin Siagian


Medan,TARUNA OFFICIAL

Golkar Sumatera Utara melarang pasangan Baharuddin Siagian-Syafrizal menggunakan atribut maupun logo partai mereka untuk Pilkada 2024. 

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Ilhamsyah karena menilai pasangan Baharuddin-Syafrizal tidak lagi didukung oleh partai berlambang beringin tersebut.  

Diketahui, saat pendaftaran ke KPU Batubara, Baharuddin-Syafrizal tidak didampingi oleh pengurus DPD Golkar Batubara. 

“Kita melarang pasangan Baharuddin-Syafrizal menggunakan atribut Golkar untuk kampanye mereka nanti,” kata Ilhamsyah, Kamis (5/9).

Menurut Ilhamsyah, Golkar tidak ikut ambil bagian di Pilkada Batubara. Hal ini karena dalam Silon, Golkar tidak menuliskan nama siapa pun untuk diusung menjadi calon di Pilkada Batubara.

“KPU kan menerima pendaftaran berdasarkan data yang diupload di Silon, lihat aja disitu nggak ada nama,” ungkapnya.

“Golkar dipastikan tidak ambil bagian di Pilkada Batubara sehingga partai mereka tidak boleh digunakan oleh siapa pun untuk keuntungan politik mereka,”tegas Ilhamsyah.

Baharuddin Siagian adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut,yang resmi mendaftar diri sebagai calon Bupati Batubara.

Baharuddin Siagian mendaftar didampingi calon wakilnya, Syafrizal ke KPU Batubara, Kamis (29/8/2024). 

Baharuddin terlihat sumringah saat menyampaikan jadwal pendaftarannya. 

"Kami baru saja secara resmi mendaftar ke KPU Batubara. Kami sudah menyiapkan administrasi berkaitan syarat KPU untuk dipenuhi," kata Baharuddin Siagian kepada wartawan saat itu.(***)


Editor : Juliandar


Posting Komentar

0 Komentar