Dodol,Budi Arie Setiadi Bilang Istri Kaesang Hamil 8 Bulan Tak Boleh Naik Angkutan Umum


Jakarta,TARUNA OFFICIAL

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menilai wajar jika anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menaiki jet pribadi untuk pergi ke AS.

Budi beralasan istri Kaesang, Erina Gudono tengah mengandung dengan usia kehamilan 8 bulan sehingga tidak diperbolehkan menaiki pesawat umum.

"Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan enggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh," kata Budi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

Budi pun menyebut jet pribadi yang digunakan Kaesang itu adalah pinjaman dari seorang teman. Ia juga menyebut Kaesang tak bisa disebut menerima gratifikasi.

"Enggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temannya," tutur dia.

Presiden Jokowi juga merespons singkat soal dugaan gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi oleh putra bungsu sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Jokowi hanya menekankan seluruh WNI memiliki kedudukan yang sama dalam tatanan hukum Indonesia.

"Ya semua warga negara sama di mata hukum, ya, gitu saja," kata Jokowi usai menonton Timnas Indonesia Vs Australia di GBK, Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan dugaan penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dan istrinya Erina Gudono.
Kehebohan ini bermula ketika Erina memposting di Instagram pribadinya.

Dia mengunggah foto jendela pesawat berbentuk oval. Jendela itu diduga jendela private jet dan berbeda dari pesawat komersil.

Isu kemudian berkembang hingga ke dugaan gratifikasi. Sejumlah pihak menduga Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650E milik Garena, perusahaan asal Singapura. 

KPK berencana meminta klarifikasi kepada Kaesang mengenai hal itu.

Pernyataan ini mengundang reaksi pedas dari netizen,itu cuma alasan yang dibuat-buat.Karena banyak wanita Indonesia yang hamil 9 bulan malah naik Angkot.Bilang saja,karena Erina Gudono itu menantu presiden.(***)

Editor : Juliandar

Posting Komentar

0 Komentar