Giliran Bobby-Kahiyang Naik Jet Pribadi

Medan,TARUNA OFFICIAL

Pasca Kaesang Pangarep-Erina Gudono yang ketahuan menggunakan pesawat jet pribadi tipe Gulfstream G650ER ke Amerika Serikat (AS), kini giliran Bobby Nasution dan keluarga yang diduga menggunakan pesawat jet pribadi. 

Sebelumnya, beredar di media sosial video pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sedang plesiran ke Amerika Serikat menggungakan jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE. 

Sementara merujuk dari dokumen foto yang diperoleh, jet warna hitam yang dinaiki Bobby memiliki kode penerbangan VP-CLL dengan tipe pesawat Embraer ERJ-135. 

Titan Aviation, diketahui sebagai perusahaan layanan penerbangan yang menyediakan jasa charter pesawat tersebut.

Seperti terlihat dalam unggahan akun X@MurtadhaOne1 memperlihatkan dua bukti foto yang diduga Bobby Nasution turun dari jet pribadi. 

Menurut akun X @MurtadhaOne1 selaku yang pertama kali mengunggah foto, pesawat tersebut diduga milik pengusaha asal Medan, Sumatera Utara.

Dalam cuplikan foto, terlihat Bobby tengah berjalan sambil memegang payung di area apron bandara.

Di foto lain, terlihat perempuan berambut panjang yang diduga Kahiyang Ayu, istri Bobby, yang dikawal Paspampres menaiki pesawat tersebut.

Menurut informasi, foto tersebut diambil pada Februari 2023, sekitar tanggal 18-20. 

Lokasi pengambilan foto berada di Lanud Soewondo, Medan, yang sebelumnya bernama Bandara Polonia. 

“Ternyata gak hanya kaesang tahun lalu bobby dan keluarga pun naik private jet milik konglo medan ACG,” tulis akun tersebut.

“Ini masuk gratifikasi atau bukan nih @KPK_RI?” tanyanya.

Cuitan tersebut lantas viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. 

“Investigasi segera @KPK_RI, jangan biarkan kampanye anti gratifikasimu jadi bahan lelucon di kalangan kroco!” komentar netizen.

“Dah gak ada lembaga yg bisa di arepin, kpk aja di stir mulyono. Skrng cmn lagi formalitas aja meriksa kaesang. Orng kpk aja alatnya mulyono buat nangkep yg ngga sejalan sama dia,” timpal netizen yang lain.
Nama Mulyono
Nama Mulyono belakangan ini ramai dibicarakan saat demo tolak Revisi UU Pilkada. 

Dalam aksi di depan gedung DPRD Jawa Timur, Surabaya pada Jumat, 23 Agustus 2024, para demonstran menuliskan beberapa poster hingga spanduk, yang bertulis “Lawan Mulyono dan Kroninya”.

Mereka juga menulis “Tidak Semua Keinginan Anak Harus Dipenuhi Orang Tua”, “Rakyat Kerja Kena Batas Usia Buat Anak Penguasa Revisi Seenaknya”, hingga “Suara DPR Suara Rakyat Bukan Suara Jokowi.”

Selain itu, nama Mulyono memenuhi postingan dan kolom komentar sosial X yang berkaitan dengan isu politik yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Adapun diketahui, nama tersebut digunakan untuk menyebut nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Lantas, bagaimana asal usul Jokowi memiliki Mulyono?

Mulyono nama pertama Presiden Joko Widodo merupakan informasi lawas yang pernah ramai beredar pada Januari 2017 dan sudah pernah dijelaskan Presiden Jokowi.

Jokowi membenarkan nama pertamanya adalah Mulyono. Kala itu, ia mengatakan bahwa dirinya lahir pada 1961 di Rumah Sakit Brayat Minulyo, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Ia diberi nama Mulyono oleh kedua orang tuanya, yakni Widjiatno Notomihardjo dan Sudjitami Notomihardjo.

Namun, nama Mulyono tapi tidak berlangsung lama, karena nama tersebut membuat Jokowi sering sakit-sakitan.

"Tapi, nama itu tak terlalu lama saya miliki karena orang tua saya segera mencarikan nama baru ketika saya berulang kali sakit," kata Jokowi dalam buku Jokowi Menuju Cahaya karya Alberthiene Endah, yang baru diluncurkan pada Kamis, 13 Desember 2018.

Ia menjelaskan bahwa kepercayaan dalam masyarakat Jawa bahwa anak yang sakit-sakitan perlu berganti nama.

Kemudian, nama Mulyono pun diganti dengan Joko Widodo.(***)

Editor : Juliandar





Posting Komentar

0 Komentar