Mesjid Sitti Aminah Diresmikan,Langkah Baru Bupati Maros Memajukan Leang-leang


Maros,Taruna Official

Bupati Maros, Dr H AS Chaidir Syam, SIP MH hari Minggu (7/7/2025, meresmikan Mesjid Sitti Aminah di Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Acara peresmian ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh Camat Bantimurung,Lurah Leang-leang,perwakilan  Danramil Bantimurung, Kapolsek Bantimurung,Kepala KUA Bantimurung,BAZNAS Bantimurung,tokoh masyarakat, pemuka agama, serta warga setempat yang antusias menyambut kehadiran rumah ibadah baru ini.

Acara peresmian Mesjid Sitti Aminah juga dirangkaikan dengan silaturahmi keluarga besar warga Biak Numfor di Maros.

Dalam sambutannya, Bupati Maros Dr H AS Chaidir Syam, SIP MH menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas terwujudnya pembangunan mesjid tersebut. 

“Kehadiran masjid ini diharapkan dapat menjadi amal jariyah buat almarhumah,keluarga dan warga yang ada di Leang-leang” ujar Bupati.

Masjid yang dibangun dengan arsitektur modern ini memiliki berbagai fasilitas taman mengaji (Tahfiz Qur’an), tempat wudhu yang nyaman, area parkir yang luas, serta lingkungan yang asri dan sejuk serta ramah lingkungan.

Acara peresmian dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Reihan,dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Dr Muhammad Agus, MTh I (Ketua STAI DDI Mangkoso),dan diakhiri dengan  pembacaan doa oleh Drs KH Muhammad Sido (Wakil Ketua MUI Maros)

Hikmah,selaku panitia pembangunan mesjid dari Yayasan Sitti Aminah, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah hadir.

Pembangunan masjid ini atas inisiatif dari keluarga besar H  M Darwis dengan menggunakan biaya sendiri.Adapun motivasi dibangunnya masjid ini untuk amal ibadah Sitti Aminah.

Adapun mesjid ini diberi nama Sitti Aminah,diambil dari nama ibu saya (istri HM Darwis).

“ Semoga Masjid SITTI AMINAH ini menjadi tempat yang diberkahi dan bermanfaat bagi seluruh umat Islam terutama untuk warga kelurahan Leang-leang,” ungkapnya.

Prosesi pemotongan pita oleh Bupati Maros menjadi tanda resmi dibukanya Mesjid Siti Aminah untuk umum.

Dan diharapkan dapat menjadi pusat spiritual dan kegiatan sosial yang memperkuat tali silaturahmi serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kelurahan Leang-leang dan sekitarnya.(***)

Kontributor : Bara

Posting Komentar

0 Komentar