Beredar Video ASN Dukung Salah Satu Bacalon Bupati Pangkep


Pangkep,Taruna Official

Patut diacungi jempol dan di apresiasi yang setinggi tingginya kepada salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Pangkajene dan pasangannya mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak di Kabupaten Pangkep,

Beredar sebuah video berdurasi kurang dari satu (1) menit, di mana di dalam video tersebut berisi gambar bersuara berupa dukungan terhadap salah satu (calon) Bakal Calon Bupati Kabupaten Pangkep.

Sebagai bakal calon kepala daerah tentu membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep terkecuali (ASN) Aparatur Sipil Negara.

Di dalam Undang undang sangat jelas di terangkan bahwa setiap aparatur sipil negara di larang keras terlibat politik dalam bentuk apapun, dan untuk calon apapun,

ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dalam aturan itu disebutkan bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik. ASN pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Namun Undang undang tersebut disinyalir tak berlaku di Kabupaten Pangkep, pasalnya,, berdasarkan video yang beredar,, memperlihatkan sejumlah (ASN) dengan bangga memakai seragam dan menyatakan dukungannya terhadap salah satu bakal calon bupati,

Bahkan dalam video tersebut terdengar jelas salah satu dari mereka menantang lawan politiknya, dengan logat Bugis mengatakan "Mampuko Tumbangkan Ini Manami 13 kecamatan Na ada semuami di sini,ucapnya dalam video sembari tertawa.

Oknum (ASN)  tersebut sangat jelas menyebutkan bahwa seluruh lurah dan sekertaris lurah telah berada di sana untuk bersatu memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati tersebut.

Para oknum ASN tersebut dengan bangga dan tanpa rasa takut melanggar undang undang dan sangsi yang siap menjerat mereka  karena lantang menyuarakan dukungannya.

Terkait dengan beredarnya video tersebut warga minta kepada Ombudsman dan Bawaslu Kabupaten Pangkep segera melakukan pemeriksaan dan menindak tegas para oknum ASN tersebut.

Tindakan tegas perlu dilakukan agar bisa menjadi pelajaran bagi para (ASN) lain untuk tidak terlibat dalam kegiatan dukung mendukung dalam kontestasi Pilkada.

Karena undang-undang telah menggariskan tentang netralitas ASN  dan harus bekerja sesuai Tupoksinya. 

Sangat disayangkan apabila mereka memakai seragam milik negara dan menggunakan jabatannya untuk kepentingan politik.(***)

Kontributor : Bara

Video sekelompok oknum ASN secara terang-terangan mendukung salah satu Bacalon Bupati Pangkep.




Posting Komentar

0 Komentar