Aulia Rachman Masuk PSI “Gak Ngaruh” Buat Gerindra

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman,hengkang dari Partai Gerindra masuk PSI


Medan,Taruna Official

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, memutuskan pindah dari Partai Gerindra ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (25/7/2024).

Terkait keputusan Aulia, DPD Gerindra Sumut mengaku tidak terlalu memusingkannya.

"Apalagi berbondong-bondong orang mau masuk Gerindra, kalau ada yang mau keluar ya silakan saja," ujar Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (26/7/2024).

Kata dia, kepindahan Aulia sama sekali tidak menimbulkan hal yang berarti bagi partai Gerindra, meskipun dia berstatus Wakil Wali Kota Medan.

"Bagi Gerindra, kami ya tidak ada masalah.Selama ini juga dia datang tak menambahi, pergi tak mengurangi," ungkapnya.

Sugiat juga mengatakan, sebelum Aulia memutuskan bergabung dengan PSI, Aulia juga jarang aktif mengikuti berbagai kegiatan dari DPD Gerindra.

"Ya kalau secara personal, Aulia Rachman memang sudah sangat lama tidak terlihat aktif di kegiatan-kegiatan Gerindra, sampai lupa kapan terakhir kali aktif di kegiatan-kegiatan Gerindra," katanya.

Sebelum pindah ke PSI Aulia, sempat menduduki jabatan penting di Gerindra. Dia sempat menjadi Sekretaris DPD Gerindra Sumut sejak September 2021, sebelum akhirnya pada November 2022 digantikan.

Aulia juga sempat menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Gerindra pada periode 2019-2024.

Namun, dia mengundurkan diri lantaran memutuskan maju menjadi wakil Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020.

Kepindahan Aulia ditandai dengan pemakaian jaket yang diberikan langsung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Dilihat dari instagram @psi_id, tampak juga Aulia berfoto bersama dengan Kaesang.

Aulia tampak mengenakan jaket PSI. Dia mengatakan alasannya masuk ke PSI demi Indonesia emas 2024.

"Alasan saya masuk PSI sederhana, Indonesia emas 2045 harus dikuasai kaum milenial. PSI, notabene, adalah anak-anak muda yang kreatif. Insya allah, saya juga ingin membantu untuk menuju Indonesia emas, Indonesia yang lebih baik lalu.

Aulia yakin bakal mendapat rekomendasi dari PSI untuk maju di Pilwakot Medan.Dia menjelaskan beberapa poin alasan bergabung dengan PSI, termasuk dengan kekuatan milenial dan harapan memberikan kontribusi kepada kaum milenial.

"Sejak semalam, pertama kan PSI ini dinominasi kaum milenial, kaum milenial ini kan menjadi kekuatan tersendiri di pasca pemilihan presiden, caleg, atau Pilwakot. Cakupannya ini kan menjadi suatu primadona untuk saat ini," kata Aulia Rachman, Jumat (26/7/2024).

"Insha Allah diberikan amanah yang baik, kita bisa berikan kontribusi kaum milenial ini bagaimana cara menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan mengaktifkan anak-anak muda untuk lebih baik lagi," tambahnya.

Dia mengaku telah diberitahu secara lisan bahwa dirinya bakal diberi rekomendasi oleh PSI untuk maju di Pilwalkot Medan. Surat rekomendasi tersebut bakal diserahkan dalam beberapa hari ke depan.

Kita didukung oleh PSI, sudah disampaikan kita secara lisan, mungkin beberapa hari ke depan kita akan mendapat rekomendasi," ucapnya.

Mantan anggota DPRD Medan itu tidak membantah alasannya pindah partai karena tidak diusung oleh Gerindra di Pilwalkot Medan. 

Aulia menuturkan jika dia memang akan pindah jika ada partai yang mengeluarkan rekomendasi di Pilwakot Medan untuknya.

"Prinsipnya kita lihat Gerindra kan sudah punya sosok itu satu, dorongan arus bawah kencang untuk mengusung kita maju, PSI adalah jalan yang terbaik karena saya pernah keluarkan statemen siapa yang rekomendasi ke saya, saya akan pindah ke partai tersebut," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Aulia sebelumnya merupakan kader Gerindra.

Hal itu diketahui dari unggahan PSI di akun resminya. Aulia terlihat berfoto dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Wakil Wali Kota Medan, Bro Aulia Rachman, resmi menjadi anggota PSI. Mas Ketum Kaesang memakaikan jaket PSI untuk Bro Aulia," demikian tertulis di dalam unggahan yang dilihat, Kamis (25/7).

Diketahui Kaesang memakaikan jaket PSI ke Aulia hari ini di kantor DPP PSI. Dalam unggahan tersebut, Aulia menegaskan jika dirinya sudah menjadi anggota PSI.

"Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya H Aulia Rachman, alhamdulillah saat ini saya sudah masuk menjadi kader PSI," ucap Aulia Rachman dalam video tersebut.

DPD PSI Medan hingga DPW PSI Sumut berharap partai bakal mengusung Aulia di Pilwalkot Medan usai bergabung.

Ketua DPD PSI Medan Renville Pandapotan Napitupulu mengaku senang Aulia dapat bergabung dengan PSI.

"Kita merasa bersyukur ada kader PSI yang baru setelah Wakil Wali Kota bergabung dengan PSI di Medan, kita sangat bangga lah dengan sosok Aulia," kata Renville Pandapotan Napitupulu  Jumat (26/7).

Sosok Aulia dinilai mampu melanjutkan pembangunan di Kota Medan yang saat ini sedang berjalan dengan baik. Sehingga dengan bergabungnya Aulia, Renville berharap nantinya PSI bakal mengusung Aulia di Pilwalkot Medan.

"Selaku kader PSI yang pastinya kita akan mendukung maju di Pilkada Kota Medan," ucapnya.(Tim)

Editor : Juliandar

Posting Komentar

0 Komentar