Titi Payung Hamparan Perak Rawan Laka Lantas


Medan,KPK Post

Titi Payung Hamparan Perak,Kabupaten Deli Serdang adalah jembatan Sungai Belawan yang menghubungkan Kecamatan Hamparan dengan Tandem Kabupaten Langkat.

Namun kondisinya saat ini sangat rawan kecelakaan lalu lintas.Antara lain disebabkan tanjakan menuju jembatan lumayan curam ditambah dengan kondisi jalan yang rusak.

Selain itu lantai jembatan juga sudah dipenuhi dengan lobang.Sementara ruas jalan Hamparan Perak – Tandem setiap hari dilalui oleh truk bertonase tinggi yang selalu menggunakan jalan ini sebagai jalur alternatif dari Belawan menuju Propinsi Aceh dan sebaliknya.

Menurut keterangan warga,sudah sering terjadi kecelakaan di jembatan ini.Seperti yang diungkapkan Amirul,warga Desa Klambir,Hamparan Perak,banyak truk bertonase tinggi yang tak mampu mendaki menuju jembatan yang harus meluncur mundur dan akhir menubruk rumah warga.

Pada umumnya truk yang ‘atrek’ mendadak ini berasal dari jalur Aceh menuju Belawan seperti truk tangki kapasitas 20 ribu liter,tronton dan dump truk pengangkut galian C.

Dari pengamatan wartawan,sebenarnya pada samping Titi Payung telah dibangun fondasi jembatan namun sampai sekarang realisasi pembangunannya belum juga dilaksanakan oleh Pemkab Deli Serdang.

“Bila jembatan pengganti dikerjakan maka akan banyak rumah warga yang digusur untuk pelebaran jalan” kata Amirul kepada wartawan,Jumat (7/6/2024).

Camat Hamparan maupun Kapolsek Hamparan Perak belum berhasil dikonfirmasi menyangkut upaya Pemerintah Kecamatan maupun Polsek setempat untuk meminimalisir Laka Lantas sebelum proyek jembatan baru dikerjakan oleh Pemkab Deli Serdang.(***)

Liputan : Juliandar


Video kondisi Titi Payung,Kecamatan Hamparan saat ini rawan laka lantas





Posting Komentar

0 Komentar