Markas Besar DPP Satu Betor Laksanakan Kegiatan Kurban 10 Duzlhijjah 1445 H


Medan,tarunaofficial


DPP Satu Betor Mendapat sumbangan 1 ekor sapi seberat sekitar 500 kg dari Wakapolri Komjen Pol Drs  Agus Andrianto SH MH untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M tahun ini.


Ketua Umum DPP Satu Betor Johan Merdeka menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas sumbangan satu ekor sapi yang diberikan oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto SH MH selaku Pembina DPP Satu Betor.


Perayaan Idul Adha Hari Raya Qurban mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi sekaligus melaksanakan perintah untuk menyembelih hewan kurban,kata Johan Merdeka saat pelaksanaan pemotongan kurban di Sekretariat DPP Satu Betor Jl Air Bersih Medan,Selasa (18/6/2024).


Mengutip  QS Al-Kautsar ayat (2)
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
Faṣalli lirabbika wanḥar


Artinya: Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).


Selain dalam Al-Quran, perintah melaksanakan kurban juga terdapat dalam hadits Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW bersabda,

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

Artinya,dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berkurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami," (HR Ahmad dan Ibnu Majah).


Dalam hadits lain dikatakan sebagai berikut,

يَا يُّهَاالنَّاسُ اِنَّ عَلى كُل أهْلِ بَيْتٍ في كلِّ عَامٍ أُضْحِيَّة

Artinya : "Hai manusia, sesungguhnya atas tiap-tiap ahli rumah pada tiap-tiap tahun disunatkan berkurban," (HR Abu Dawud).


Idul Adha 2024 (10 Dzulhijjah 1445 H) DPP SOHIB ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemotongan hewan kurban di MABES (Markas Besar) DPP Satu Betor.


Izhar Daulay selaku Ketua DPP SOHIB mengungkapkan, bahwa Ketua DPP Satu Betor memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepada masyarakat dan seluruh anggotanya.


Begitu juga dalam membela hak masyarakat Johan Merdeka adalah sosok pejuang yang tangguh.Tidak kenal rasa lelah dan takut sebelum apa yang menjadi hak masyarakat Sumatera Utara bisa Terwujud.


Semoga kegiatan berkur
ban ini menjadi berkah  buat semuanya,kata Izhar Daulay.(***)

Liputan : Joel Taruna


Video kegiatan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Oleh DPP Satu Betor





Posting Komentar

0 Komentar