Lantai 2 Kantor Camat Medan Area Tinggal Puing-puing

Lantai 2 Kantor Camat Medan Area Tinggal Puing-puing Berserakan Termasuk Ruang Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang Sedang Mempersiapkan Pilkada 2024.


Medan,tarunaofficial
Kebakaran melanda Kantor Camat Medan Area yang berada di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan siang ini. Api membakar lantai dua bangunan kantor camat tersebut.

"Kebakaran terjadi di lantai dua," kata Ibu Yeni, warga sekitar, Sabtu (15/2024).

Saat iba di lokasi kejadian, kondisi bangunan di lantai dua Kantor Camat Medan Area ini sudah rusak. Api juga terlihat sudah mulai padam.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Medan Area dan Polrestabes Medan juga turun ke lapangan untuk memantau situasi kebakaran.

Yeni menyampaikan bahwa kebakaran di Kantor Camat Medan Area mulai terjadi sekira pukul 13.30 WIB yang disertai dengan suara riuh.

"Iya tadi sekita pukul setengah satu siang kebakarannya, ada juga suara ribut dari sana karena orang berlarian ke luar kantor," ucapnya.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, Sumatera Utara mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan Kantor Camat Medan Area yang terbakar.

"Setelah informasi diterima pukul 13.19 WIB, kami mengerahkan enam unit mobil damkar untuk memadamkan Kantor Camat Medan Area, Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Medan Matsum," ujar Kepala Damkarmat Kota Medan Muhammad Yunus, di Medan, Sabtu.

Yunus menjelaskan enam unit armada tersebut berasal dari markas komando (mako), Unit Pelaksana Teknis (UPT)
Kecamatan Tembung dan Kecamatan Amplas yang masing masing mengerahkan dua unit armada.

"Dari mako PK 043 membawa 5.000 liter dan PK 023, 10.000 liter. UPT 6.0 PK 045 5.000 liter, PK 061 3.500 liter dan UPT 049 membawa 5.000 liter. Total kapasitas air terpakai 28.000 liter," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa armada yang dikerahkan itu langsung menuju lokasi kebakaran dua menit setelah menerima laporan kebakaran yang terjadi pemerintah tersebut.

'Armada tiba di lokasi pukul 13.34 WIB dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.50 WIB," sebut dia.

Sementara itu, Camat Medan Area Sultan Fauzi mengatakan kebakaran tersebut terjadi diduga karena harus pendek listrik disalah satu ruangan pada kantor tersebut.

"Kebakaran yang terjadi di lantai dua,dan lantai satu Alhamdulillah aman, dugaan sementara karena listrik," ujar Sultan Fauzi kepada wartawan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Setelah kebakaran tersebut, kata dia pelayanan di kantor camat tersebut tetap dibuka. Untuk sementara layanan dipindahkan akan dipindahkan di GOR yang berada si samping Kantor Camat Medan Area

"Kami akan melakukan inventarisasi berkas berkas terlebih dahulu, tapi saya pastikan data kependudukan masyarakat aman, pelayanan tetap dibuka," katanya.(***)

Editor : Joel Taruna

Video puing-puing bekas kebakaran Kantor Camat Medan Area di lantai 2




Posting Komentar

0 Komentar