Pantai Cemara Karang Gading Jadi "Rebutan" Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli








Medan,Taruna Official

Wisata jurnalistik kali ini menelusuri wisata pantai yang baru dibuka yakni Pantai Wisata Karang Gading. 

Letaknya di Desa Karang Gading,Kecamatan Labuhan Deli,Deli Serdang yang berbatasan langsung dengan Kuala Besar,Kecamatan Secanggang,Kabupaten Langkat. 

Untuk mencapai lokasi ini bisa ditempuh melalui jalan darat dari Kecamatan Hamparan Perak,Deli Serdang atau dari Kota Stabat,Kabupaten Langkat menuju Tangkahan Kurandak atau Tangkahan Karang Gading. 

Selanjutnya perjalanan ditempuh dengan perahu motor sekitar 15 menit dengan ongkos Rp 20.000/orang pulang pergi. 

Wisata pantai Cemara cukup potensial untuk dikembangkan.Hanya sarana jalan yang perlu menjadi perhatian pemerintah setempat. 

Wisata pantai Cemara Karang Gading sempat ditutup karena belum ada koordinasi pengelolaan antar Pemerintah Desa di sana. 

Seperti diketahui,meski lokasi wisata ini terletak di Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli tapi satu satunya akses jalan darat yang paling dekat menuju Tangkahan Kurandak melewati Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak,Deli Serdang. 

Ahmad,warga Kurandak,yang sehari hari berprofesi sebagai ojek perahu dari Tangkahan Kurandak menuju Desa Kuala Besar dan Pantai Cemara, kepada Taruna Official,Minggu (19/7/2020), mengungkapkan,dengan dibukanya wisata Pantai Cemara dapat meningkatkan pendapatan warga setempat. 

Namun sayang karena belum ada koordinasi yang baik antar pemerintah desa, lokasi wisata ini sempat ditutup. 

Pak Ahmad mengharapkan agar Dinas Pariwisata Deli Serdang turun tangan mengelola lokasi wisata ini.Hingga ke depannya Wisata Pantai Cemara dapat berkembang. 

Selain itu kepada Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan diharapkan dapat memberikan prioritas untuk pengaspalan jalan dari menuju Tangkahan Kurandak hingga dapat memberikan kenyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.(joel)

Posting Komentar

0 Komentar