Ketua DPP GNI Rules Gajah S Kom : Seharusnya Gibran Lapor Polisi Bila Akun Fufufafa Bukan Miliknya


Medan,TARUNA OFFICIAL

Seharusnya Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Jokowi melapor ke polisi bila memang akun Kaskus Fufufafa bukan miliknya atau sudah di-hack orang lain.

"Akun Fufufafa bukan hanya mencemarkan nama baik Gibran secara pribadi tapi mencemarkan nama baik keluarga besar Presiden Joko Widodo," kata Rules Gajah S Kom selaku Ketua DPP GNI (Generasi Negarawan Indonesia) kepada wartawan,Rabu (18/9/2024).

Kasus Fufufafa,menurut Rules Gajah, seperti ada yang aneh.Sebab,biasanya bila ada cuitan di media sosial yang dianggap merugikan nama baik Presiden Jokowi maupun keluarganya maka berbondong-bondong para pendukung mereka membuat laporan ke Polri.

Dan kepolisian pun gercep (gerak cepat) mengusut kasus tersebut.Dalam waktu yang singkat,pelaku langsung diciduk dan dijebloskan ke tahanan.

Rules Gajah mencontohkan kasus yang menimpa ahli telematika Roy Suryo beberapa waktu lalu.

Roy Suryo diciduk aparat kepolisian karena membuat meme tentang Jokowi dan dihukum pidana.

Beda dengan kasus Fufufafa,meski pemberitaannya cukup masif dan sudah dibantah oleh Menteri Kominfo Budi Arie bahwa akun tersebut bukan milik Gibran,tapi tidak ada pendukung Gibran yang membuat laporan kepada pihak yang berwajib.

"Jadi ada kemungkinan,akun tersebut memang milik Gibran.Sehingga kalau dilaporkan kepada Polri justru akan menjadi bumerang alias senjata makan tuan,ungkap Rules Gajah.

Lebih jauh,Rules Gajah mengatakan,kini muncul pernyataan dari politisi Senayan bahwa kasus Fufufafa sengaja diangkat ke permukaan sebagai upaya adu domba antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming.

"Supaya kasus ini tidak terus melebar sebaiknya diselesaikan lewat jalur hukum.Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi.Karena semua warga negara sama kedudukannya di mata hukum,"tegas Rules Gajah.

Amatan media dalam beberapa hari terakhir sekitar 2000 lebih cuitan di akun Fufufafa dihapus.Bahkan akun tersebut sudah menjadi akun private.Berarti ada pihak yang mulai panik.(***)

Liputan Joel Taruna

Posting Komentar

0 Komentar