Edy Rahmayadi Sowan ke Majelis Zikir Kiyai Sattar di Batangkuis


Deli Serdang,Taruna Official

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Letjen ( Purn) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan silaturahmi kepada Mursyid Majelis Zikir Sattariah wa Naqsabandiyah yaitu Kiyai Sattar/Tuan Syekh Zulkarnain di Desa Sugiharjo,Batangkuis,Deli Serdang,Senin (18/8/2024).

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu,Edy Rahmayadi mengaku tidak asing dengan majelis tareqat dan kedatangannya sekaligus mohon doa dan dukungan dari para mursyid dan jemaah tareqat yang ada di Sumatera Utara untuk perjuangannya maju dalam Pilgubsu 2024.

Kiyai Sattar yang mengambil tareqat Sattariyah dari Abuya Syar’i atau juga sering disebut Paku Banten,mengatakan walaupun menabrak gunung dan menyeberangi lautan yang dalam,Edy Rahmayadi yang akrab dipanggil Ayah Edy,Insha Allah akan sampai ke tujuan dan kembali mendapat kepercayaan rakyat  untuk memimpin Sumatera Utara untuk kedua kalinya.


Abuya Syar'i (Paku Banten)


Di samping itu masyarakat juga menilai Edy Rahmayadi adalah sosok yang tegas dan taat menjalankan perintah agama.

Pernyataan Kiyai Sattar ini sekaligus bermakna himbauan kepada seluruh jemaah tareqat Sattariyah dan Naqsabandiyah untuk memberikan dukungan dan doa kepada Edy Rahmayadi.

Tidak banyak orang yang tau,selain mengambil tareqat Sattariyah,Kiyai Sattar juga dikenal dengan panggilan Syekh Zulkarnain.

Karena beliau juga mengambil tareqat Naqsabandiyah dari almarhum DR Syekh Salman Da’im selaku Mursyid Tareqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Bandar Tinggi Kabupaten Simalungun.


Almarhum DR Syekh Salman Da'im,pimpinan Tareqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah,Bandar Tinggi Simalungun.


Sedangkan Edy Rahmayadi dalam kontestasi Pilkada 2024 hanya diusung oleh PDI Perjuangan.

Sementara lawan yang bakal dihadapi adalah  Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo yang diusung oleh koalisi partai besar di luar PDI Perjuangan.

Namun,Kiyai Sattar berkeyakinan Edy Rahmayadi mampu menghadapi segala halangan dan rintangan untuk menuju kursi Sumut Satu.Dengan berbekal pengalaman sebagai mantan perwira tinggi TNI dan tawakal kepada Allah SWT.

Dalam pertemuan itu,Edy Rahmayadi tampak didampingi antara lain Coky Nasution dan Syekh Qomaruddin (Ali Suardi) dari majelis tareqat Naqsabandiyah Bandar Tinggi.(***)

Liputan : Juliandar



Berbincang santai dengan Kiyai Sattar/Syekh Zulkarnain di Desa Sugiharjo Kecamatan Batangkuis,Deli Serdang.




Posting Komentar

0 Komentar