Bobby Nasution : Warga Medan Utara Tolak Pembangunan Tanggul Banjir ROB


Medan,Taruna Official

Penanggulangan banjir ROB atau air pasang laut merupakan salah satu janji kampanye Bobby Nasution ketika mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Medan pada Pilkada 2019 lalu.

Namun kenyataannya,sampai dengan mendekati akhir masa jabatan Wali Kota Medan pada 2024,masalah banjir ROB yang melanda kawasan Medan Utara meliputi Kecamatan Medan Belawan,Medan Labuhan,Medan Deli dan Medan Marelan belum juga bisa diatasi.

Selaku Wali Kota Medan,Bobby Nasution cuma bisa menawarkan solusi yakni membangun tanggul atau tembok penghalang agar air laut tidak masuk ke daratan.

Ketika berdialog dengan mahasiswa yang melakukan aksi demo di Balai Kota Medan,29 Juli 2024 lalu,Bobby Nasution menegaskan,masyarakat wilayah Utara Medan menolak program penyelesaian masalah banjir ROB.

Pihaknya,kata Bobby,menawarkan pembangunan tanggul atau tembok penahan air pasang laut agar tidak masuk ke daratan tapi warga wilayah Medan Utara menolaknya.

“Di Belawan bisa kubangun tembok tapi masyarakat di luar tembok akan mati tenggelam,kata Bobby Nasution di hadapan mahasiswa.

Pernyataan Bobby ini tentu mengundang beragam komentar dari warga.Apakah solusi mengatasi banjir ROB cuma dengan membangun tembok.Apakah tidak ada solusi lain.(Tim)

Editor : Juliandar

Video Wali Kota Medan Bobby Nasution yang emosi ketika berdialog dengan mahasiswa.








Posting Komentar

0 Komentar