SOHIB Siap Jadi Mitra Wasnaker UPT 1 Dalam Pengawasan Ketenagakerjaan


Medan,tarunaofficial

Kepala Wasnaker UPT 1 (Medan,Binjai,Langkat) Sevline Rosdiana Butet menyambut baik kehadiran NGO SOHIB (Non-government organization Solidaritas Himpunan Buruh) yang didirikan pada 4 April 2024 sebagai tempat perkumpulan kaum marjinal.Seperti buruh pabrik,hotel, super market,kuli bangunan,ojek online, pedagang kaki lima,penarik betor, petani,nelayan dan lain lain.

Hal itu diutarakan Seveline Rosdiana Butet kepada Izhar Daulay ,Jumat (7/6/2024) selaku ketua  NGO/LSM SOHIB.

LSM SOHIB menjadi wadah aspirasi,diskusi dan wadah pengaduan masyarakat apabila tidak mendapatkan haknya baik itu tentang kesehatan, pendidikan,bantuan sosial termasuk permasalahan ketenagakerjaan.

SOHIB juga sudah berkomunikasi dengan beberapa perkumpulan, tokoh masyarakat termasuk memperkenalkan diri kepada  Wasnaker UPT 1 (Medan, Binjai,Langkat) yg beralamat di Jl Pancing Kota Medan.

Keberadaan Sohib mendapat sambutan positif sambut dari Kepala Wasnaker UPT 1  Sevline Rosdiana Butet.

 “Sambutan tersebut sangat kita apresiasi.Semoga ke depan SOHIB bisa menjadi mitra Wasnaker UPT 1 dalam menyelesaikan permasalahan terkait ketenagakerjaan di Sumatera Utara,kata Izhar Daulay.

Solidaritas Himpunan Buruh siap mengawal serta mendampingi Pegawai Wasnaker / PPNS dalam melakukan penyelidikan atau penyidikan.Apabila kontribusi kita memang diperlukan,lanjut Izhar Daulay.

Menurut Izhar Daulay,saat ini SDM dalam bidang pengawasan masih kurang sehingga masih banyak pengusaha nakal yang berani melanggar aturan ketenagakerjaan.

SOHIB akan melakukan audiensi ke lembaga legislatif maupun eksekutif untuk mengajukan usulan supaya dilakukan penambahan Pegawai Wasnaker/PPNS termasuk anggarannya.

Dengan demikian diharapkan laporan ketenagakerjaan dapat diselesaikan dengan cepat.Sehingga para pekerja yang mengalami masalah segera mendapatkan kepastian hukum,lanjut Izhar Daulay.(***)

Liputan : joel



Posting Komentar

0 Komentar