Mahasiswa Aksi di Mapolda Desak Tangkap Pemilik PT Best Profit Futures

Medan,tarunaofficial

Aliansi mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Medan yang tergabung dalam ATOM (Asosiasi Tokoh Mahasiswa) Sumatera Utara,Senin 10 Juni 2024,mendatangi Mapolda Sumatera,menyampaikan laporan kasus dugaan penipuan berkedok investasi emas sistem online.Hingga mengakibatkan kerugian masyarakat ratusan juta rupiah.

Di depan gedung Mapolda Sumut,para mahasiswa sempat melakukan orasi dan menyampaikan salah satu kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh PT Best Profit Futures.

Petugas perusahaan yang diduga investasi bodong tersebut menjaring calon korban ke kampus kampus universitas yang ada di Medan.

Dengan berbagai iming iming keuntungan yang besar,salah satu korban tergiur dan bersedia mentransfer uang Rp 100 juta ke rekening atas nama PT Best Profit Futures.Transfer tersebut terjadi pada 19 Januari 2024.

Kemudian pada 17 Februari 2024 korban diminta menyiapkan investasi tambahan sebesar Rp 70 juta dalam jangka waktu 6 hari. Tapi korban hanya menyanggupi untuk mentransfer Rp 30 juta.

Anehnya,dua karyawan PT Best Profit Futures mengkonfirmasi kepada korban dan menyakan bahwa hasil yang diinvestasikan hilang dan akun yang merekam kendalikan sudah terblokir.Akibatnya korban menderita kerugian Rp 130 juta.

Ilun Manik selaku koordinator aksi didampingi koordinator lapangan Edwan menyatakan,pihaknya mencurigai adanya modus penipuan yang dilakukan oleh PT Best Profit Futures.

“Salah satu korban adalah orang tua dari mahasiswa di Medan.Kami telah melakukan investigasi dan ternyata cukup banyak korban dari perusahaan berkedok investasi emas sistem online ini,ungkap Ilun Manik.

Karena itu,ATOM minta supaya pihak yang berwenang mencabut izin PT Best Profit Futures serta meminta pihak kepolisian menangkap oknum oknum yang terlibat di dalamnya.(***)

Liputan : Joel Taruna





Video aksi mahasiswa Medan yang tergabung dalam Asosiasi Tokoh Mahasiswa (ATOM) Sumatera Utara,yang minta cabut izin PT Best Profit Futures.



Posting Komentar

0 Komentar